WARTA | NASIONAL

Cegah wabah Covid -19, Polda Metro Jaya bersama artis Bagikan masker dan hand sanitizer

SKIH / ISTIMEWA

Suratkabarindonesiahebat.com - Cegah wabah virus corona (Covid -19) di masyarakat, Polda Metro Jaya bersama beberapa artis tanah air, membagikan 1500 masker dan hand sanitizer (pembersih tangan), kepada masyarakat yang terdapat di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Suyudi Ario Seto mengatakan, ini membuktikan bahwa, polisi masih terus bersama masyarakat, meski disaat situasi merebah virus corona(Covid-19) di negeri ini.

"Yang pertama ingin kita menyampaikan kepada masyarakat, bahwa polisi bersama masyarakat, dikala situasi adanya virus corona ini. Kita turun ke masyarakat juga untuk membagikan 1500 masker dan hand sanitizer," kata Suyudi, di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, (19/03).

Mengingat pasar Tanah Abang merupakan kawasan perdagangan terbesar di indonesia dan banyak masyarakat yang berkunjung ke sana, menjadi alasan Polda Metro Jaya memilih tempat tersebut, untuk membagikan 1500 Masker dan hand Sanitizer atau pembersih kepada masyarakat saat ini.

"Di PasarTanah Abang itu, kita menjumpai banyak sekali masyarakat, baik masyarakat yang datang dari daerah, perkotaan dan juga masyarakat dari luar negeri yang berkunjung di kawasan pasar Tanah Abang ini," tambahya.

Untuk itu, masyarakat diminta Suyudi, untuk disiplin dalam hidup, guna menjaga kesehatannya, dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan masyarakat, serta di lingkungan kerja, dan tidak noleh melakukqn aktivits diluar rumah selama 14 hari kedepan. Hal ini juga, sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus (Covid -19) atau virus corona.

"Kita jangan beraktivits diluar rumah dulu, mari kita jaga diri kita," pintahnya.

Kemudan, bagi teman - teman pengusaha, diimbu agar bisa memberikan atau mendistribusikan harga masker dan Sanitizer, dengan harga yang normal, dan tidak melakukan penimbunan, yang pada akhirnya dapat merugikan masyarakat pada situasi seperti sekarang ini.

"Agar tidak dapat merugikan masyarakat di situasi saat seperti ini, teman - teman pengusha untuk tidak melakukan penimbunan terhadap masker dan hand sanitizer. Distribusikan harga masker dan hand sanitizer dengan harga yang normal," tutupnya. (Bus).

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending