WARTA | NASIONAL

Kamla Zona Maritim Timur Bersama Pemerintah Maluku Susun Kontingensi Ancaman Virus Corona

SKIH / ISTIMEWA

Kamla Zona Maritim Timur Bersama Pemerintah Maluku Susun Kontingensi Ancaman Virus Corona

Ambon, Sabtu 21 Maret 2020 (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard)--- Kamla Zona Maritim Timur siap menyusun kekuatan untuk memantau keluar masuk setiap orang melalui laut demi mencegah ancaman wabah penyakit akibat virus Corona.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, S. Sos., M. Si(Han) yang diwakili oleh Kabid Inhuker Zona Timur Kolonel Bakamla Julius M. Aponno, S.H., saat menghadiri undangan rapat dalam rangka menyusun rencana Kontingensi Ancaman Wabah Penyakit Akibat Virus Corona yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku bertempat Kantor Gubernur Maluku lt. 4, Ambon, Kemarin.

Diketahui bahwa saat ini Maluku khususnya Ambon sudah tercatat ada tiga orang yang dinyatakan Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

Asisten I Sekda Maluku Frans Johanis Papilaya mengatakan bahwa Indonesia yang saat ini menjadi negara yang terpapar virus Corona khususnya Maluku, sangat perlu menyusun suatu rencana untuk menangani Kontingensi ancaman wabah penyakit akibat virus Corona di Provinsi Maluku.

"Saya mengharapkan keseriusan dan keterlibatan aktif semua komponen Lembaga pemerintah dalam penyusunan rencana kontingensi sehingga dihasilkan dokumen yang nantinya dapat dioperasionalkan apabila terjadi kedaruratan akibat penyebaran virus Corona di Wilayah Provinsi Maluku," kata Frans Johanis Papilaya.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri 30 tamu undangan dari Institusi/Lembaga pemerintah yang berada di Ambon dan Forkopimda.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending