WARTA | LIPUTAN KHUSUS

Peduli Terhadap Masyarakat Tangsel Virus Corona kadin PB Tangsel Bantu Sembako

SKIH / ISTIMEWA

Peduli Terhadap Masyarakat Tangsel Virus Corona kadin PB Tangsel Bantu Sembako

Tangerang Selatan,SKIH.COM - Kamar Dagang dan Industri Nasional Paradigma Baru (KADIN PB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyerahkan berbagai bantuan dari pengusaha kepada Polres Tangsel serta Kodim 0506 Tangerang untuk kembali disalurkan kepada yang berhak, Jumat (3/4/2020) petang.

Bantuan yang terdiri dari paket Sembako (sembilan bahan pokok) serta Hand Sanitizer ini, diserahkan secara simbolis oleh ketua KADIN PB Tangsel, Parha Diba serta diterima langsung oleh Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan serta Dandim 0506 Tangerang, Kol Inf Wisnu Kurniawan dan Kajari Tangsel Nur Elina, di halaman Mapolres Tangsel, Banten.

Di sela kegiatan, Ketua KADIN PB Tangsel, Parha Diba mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memberikan sumbangsih dan wujud kepedulian pihaknya sekaligus untuk memotivasi publik di suasana Covid-19.

Menurut wanita yang dikenal publik Tangsel berjiwa sosial tinggi terhadap sesama ini, para pengusaha diwajibkan untuk membantu masyarakat yang memang telah tercantum dalam UU CSR untuk dampak lingkungan.

"Kadin PB Tangsel melakukan sumbangsih untuk penanganan Covid-19," terangnya didampingi pimpinan PT L. Essential, Okta kepada sejumlah wartawan di lokasi kegiatan.

"Jadi kita menggugah para pengusaha memberi contoh kepada pengusaha yang lain segera melakukan bantuan kepada masyarakat. Dengan cara seperti ini. agar yang terpengaruh terpancing akhirnya ikut membantu," katanya, menambahkan.

Lebih jauh, sosok wanita yang akrab disapa Mrs Parha Diba ini berharap, melalui kegiatan sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat memotivasi para pengusaha lain dalam penanganan wabah virus Corona (Covid-19).

"Karena ini bukan wabah penyakit yang main-main. Virus yang seluruh dunia terjangkit, jadi saya rasa bukan hal yang main- main, jadi kita harus cepat berbenah diri terutama untuk kota Tangsel untuk segara mengatasi wabah Corona," terangnya.

Selain itu, Ia juga berpesan terhadap publik Tangsel agar senantiasa mematuhi himbauan pemerintah seputar upaya memutus mata rantai virus Corona yang diantaranya Social Distacing dan Physical Distacing.

"Untuk himbauannya agar menjaga jarak, jangan lupa mencuci tangan, sosial Distancing lakukan dengan benar dan jaga kebersihan itu sangat diharapkan untuk memutus tali rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0506 Tangerang Kol Inf Wisnu Kurniawan menyampaikan apresiasi atas perhatian dan bantuan dari KADIN PB Tangsel. Ia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah-tengah mewabahnya virus Corona seperti saat ini.

"Terima kasih kepada Kadin Tangsel serta PT. L Essential, semoga bantuan ini dapat membantu percepatan penanganan Covid 19 dalam segi logistik dan supaya masyarakat tetap stay at home dan tidak kemana-kemana," ujarnya.

Masih ditempat yang sama, hal senada disampaikan oleh Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan yang juga menyebut disaat seperti ini, soliditas sesama anak bangsa dan masyarakat sangat diperlukan dalam wujud kepedulian sosial.

"Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti ini. Terima kasih kepada Kadin PB Tangsel dan PT Essential dan semoga bermanfaat," paparnya.

Selaras dengan hal itu, Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Tangsel Tangsel, Nur Elina berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi pengusaha lain untuk dapat membantu sesama di tengah mewabahnya virus corona.

"Kami menghimbau khususnya kepada para pengusaha yang berada di Tangsel untuk dapat menggerakan hatinya da3n kami gugah agar mereka dapat berpartisipasi untuk membantu sesama dalam rangka penanggan Covid 19 ini," pungkasnya.( Yulianti)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending