WARTA | LIPUTAN KHUSUS

Peduli Covid-19, Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Dukung Ketahanan Pangan Nasional

SKIH / ISTIMEWA

Peduli Covid-19, Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 8 Teluk Ratai Lampung yang dipimpin oleh Letkol Marinir Data melaksanakan gerakan tanam bersama serta membudidaya nila dalam rangka mendukung program pemerintah dan ketahanan pangan nasional, Teluk Ratai, Pesawaran Lampung. Kamis, (28/5/2020)

Melihat kondisi penyebaran Covid-19 yang meningkat seiring merosotnya perekonomian dunia termasuk Indonesia, Komandan Korps Marinir TNI AL Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) memerintahkan seluruh jajaran Komando Utama (Kotama),  Komando Pelaksana (Kolak) dan Satuan Pelaksana (Satlak) Korps Marinir TNI AL untuk mendukung program nasional dalam rangka Ketahanan Pangan Nasional.

Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Lampung sebagai satuan pelaksana dibawah Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) segera memanfaatkan lahan yang awalnya merupakan lahan tidur yang hanya ditumbuhi rumput ilalang menjadi kolam ikan dan lahan perkebunan.

Kolam ikan nila dengan luas sekitar 600 m2 tak kurang 1.000 ekor yang telah dikembang biakkan sejak sebulan lalu. Sementara lahan perkebunan yang terletak di samping Markas Komando (Mako) Puslatpurmar dengan luas sekitar 20.000 m² ditanami singkong dan jagung.

Komandan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai berharap program ketahanan pangan nasional yang telah dilaksanakan dapat berguna bagi seluruh prajurit dan masyarakat.

“Beberapa bulan kedepan apa yang telah dilakukan oleh para prajurit ini dapat berguna dan dinikmati para prajurit dalam menghadapi dampak Covid-19,” harap Letkol Mar Data.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending