WARTA | DAERAH

Launching Yayasan Hijau Sejahtera Unggul

SKIH / ISTIMEWA

Launching Yayasan Hijau Sejahtera Unggul

Makassar-Sulsel Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tanggal 5 Juni 2020, Pengurus Yayasan hijau sejahtera Unggul yang terdiri dari para Pemerhati Lingkungan dan Praktisi Hukum mendirikan Yayasan yang bergerak di Bidang Lingkungan Hidup Melaunching sekaligus menyampaikan Visi-Misi dan Rencana Program- kerja dengan ditandai pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Dewan Pengawas, Ketua Dewan Pembina dan Pengurus Yayasan.

Dalam acara Launching tersebut Hadir Ketua Yayasan bapak Abd Kadir.SH dan sekjen DR. Ir. H Syaiful Mohamad, MM, bendahara yayasan Bpk Saputera Jalil, S,Hut serta dari Ketua Dewan Pembina bapak Prof. DR. H. Andi Baharuddin Mappagaja. Ketua Dewan Pengawas bapak Mayjen TNI.AD (Pur) H. Amir Hamka. Serta di hadiri oleh pengurus Yayasan, LSM, stake holder serta madia cetak dan media online.

Ketua Yayasan dalam Sambutannya menyampaikan Bahwa Terbentuknya Yayasan ini adalah berangkat dari Niat yang tulus atas keprihatinan melihat Dampak Kerusakan Lingkungan. Namun banyaknya program pemerintah tentang Lingkungan  tapi belum maksimal Oleh karna itu kami dari berbagai Tokoh Masyarakat, perusahaan dan pemerhati Sepakat untuk membentuk Yayasan ini yang  nantinya akan Bergerak di Bidang Konsultan Lingkungan, Investigasi, Advokasi serta Diklat.

 

Senada juga di sampaikan oleh Sekjen Yayasan Bahwa setelah acara launching ini di lakukan kita akan kelapangan melakukan kegiatan untuk membantu masyarakat  yaitu ada dua kelompok masyarakat yang akan menjadi objek kami yakni ada kelompok masyarakat yang berpotensi menimbulkan dampak kerusakan lingkungan dan ada kelompok masyarakat yang merasakan dampak Kerusakan Lingkungan.

"Dari kedua kelompok ini ada yang kita advokasi dan ada yang kita berikan edukasi dan pembinaan. Kami juga akan membangun MOU Dengan pemerintah dan lembaga-lembaga Perguruan Tinggi dalam hal Pendidikan dan pelatihan masalah Lingkungan " ungkap Syaiful selaku Sekjen Y.HIJAU.

Salah satu program Unggulan yayasan yang disampaikan Sekjen Yayasan yaitu melakukan penghijauan dengan metode “Pohon Asuh”, dimana kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerag atau instansi-instansi yang memiliki lahan kritis, pihak Yayasan akan menghitung kebutuhan bibit serta berapa biaya per pohon mulai dari proses penanaman, perawatan hingga tanaman benar-benar tumbuh, selanjutnya pihak Yayasan akan mencari bapak asuh untuk membiayai sampai tanamannya tumbuh dan eksis.

Dengan  kesempatan yang sama Ketua Dewan Pembina dan Dewan Pengawas Yayasan Hijau Sejahtera Unggul  menyampaikan terima kasih atas di Launchingnya Yayasan ini . "yang nantinya kita akan melakukan kerja kerja nyata seperti pemberdayaan di bidang pemanfaatan limbah seperti mengolah eceng gondok menjadi pupuk organik.(Soleman.Randuk)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending