WARTA | LIPUTAN KHUSUS

DANYONMARHANLAN XII HADIRI RAPAT KOORDINASI PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19

SKIH / ISTIMEWA

DANYONMARHANLAN XII HADIRI RAPAT KOORDINASI PERCEPATAN PENANGANAN
COVID-19

Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid - 19 Kabupaten, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan XII) Pontianak Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr. Opsla menghadiri rapat koordinasi dalam rangka mempercepat pencegahan dan rencana aksi penanganan Covid - 19 bertempat di Rupat Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah. Jl. Oppu Daeng Manambon No. 1 Desa Tengah Kec. Mempawah Hilir Kab. Mempawah - Kalbar. Rabu (24/06/2020).

Selaku ketua Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Virus COVID-19 (corona), Bupati Mempawah Hj Erlina Ria Norsan, S.H., MM mengatakan bahwa, "Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyeragamkan pemahaman tentang penanganan pandemi covid secara berkelanjutan agar tepat sasaran bersatu-padu menjadi suatu kesatuan guna memerangi virus corona, evaluasi kerja dari unsur tim gugus tugas terhadap kegiatan yang sudah terlaksana serta mengintenkan upaya pencegahan dan pengendalian agar dilaksanakan secara maksimal dengan resiko yang seminimal mungkin.

Sementara Danyonmarhanlan Xll Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo,M.Tr. Opsla dalam sambutannya menyampaikan bahwa, "Terkait rencana aksi terhadap perkembangan dan pencegahan dampak Covid - 19, yang perlu dilakukan ialah Tim Gugus Tugas harus menentukan sasaran terpilih yang beresiko tinggi tempat penyebaran virus corona seperti pasar, terminal ataupun keramaian lainnya. Buat sebuah regulasi/aturan yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan yang lebih dipertegas lagi mengingat masyarakat masih banyak yang belum timbul kesadaran dari masing masing individu. Ciptakan suatu tempat yang menjadi aktifitas warga, memenuhi standar protokol kesehatan." Ditambahkan", Terkait penerapan new normal diharapkan masyarakat tidak lengah, maka dari itu tepat kiranya operasi penertiban disiplin protokol kesehatan digalakkan seperti yang telah dilakukan oleh prajurit Yonmarhanlan XII bersama Polres dan Kodim, agar bisa menjaga jarak, mengenakan masker dan rajin cuci tangan sebagaimana anjuran pemerintah agar masyarakat serta keluarga selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari wabah virus COVID-19." pungkas Danyonmarhanlan XII.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending