WARTA | LIPUTAN KHUSUS

KULIAH KERJA BANGNAS PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE- 58

SKIH / ISTIMEWA

KULIAH KERJA BANGNAS PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE- 58
TA. 2020 DENGAN BADIKLAT PKN BPK RI VIA VICON

Seskoal, 25 Juni 2020, Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal) adalah Lembaga Pendidikan tertinggi di TNI AL, berperan membekali para Perwira TNI AL yang disiapkan sebagai calon pemimpin masa mendatang yang memiliki kemampuan analisis, berwawasan global. Dalam kesempatanya melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Pembangunan Nasional (KK Bangnas) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan Ke-58 TA.2020 secara Online (Video Conference) dengan Badiklat PKN Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK RI), berlangsung di kantor Badan BPK RI jalan Kalibata Jakarta Selatan dan di Ruang Amphitheater Samadikun Seskoal Cipulir, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (25/6) dan dibuka langsung oleh Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr(han) dan Kepala Badiklat PKN BPK RI Dr. Hery Subowo, SE, MPM, Ak, CA, CIA, CFE, CPA, CSFA.

KK Bangnas ini diikuti oleh Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 TA.2020 berjumlah 175 Pasis, terdiri dari 161 orang Perwira Menengah TNI AL, ditambah dengan 2 orang Perwira Menengah TNI AD, 2 orang Perwira Menengah TNI AU dan 2 orang Perwira Menengah Polri, serta 8 Perwira Menengah Angkatan Laut negara sahabat (Australia, Malaysia, Singapura, India, Pakistan,China, Arab Saudi dan Vietnam).

Sehubungan dengan terjadinya wabah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, maka kegiatan KK Bangnas TA.2020 ini dilaksanakan secara Online (Video Conference). Oleh karena itu, untuk KK Bangnas ini hanya 8 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 TA.2020 yang berkesempatan menjadi perwakilan untuk mengunjungi Badiklat PKN BPK RI dimana instansi tersebut membidangi Pendidikan dan Latihan Pemeriksaan Keuangan Negara RI.

Dengan mengangkat tema “Melalui Kuliah Kerja Pembangunan Nasional Dengan Badiklat PKN BPK RI Kita Tingkatkan Pengetahuan Pemeriksaan Keuangan Negara Guna Kesiapan Audit Dalam Rangka Pembangunan Nasional”. Kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan yaitu untuk meningkatkan pengetahuan tentang pemeriksaan keuangan negara. Adapun harapan usai mengikuti kegiatan ini, diharapkan para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 TA.2020 ini memperoleh manfaat atau nilai lebih tentang proses pemeriksaan keuangan negara guna kesiapan audit dalam rangka pembangunan nasional.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending