WARTA | LIPUTAN KHUSUS

Dandim 0507/Bekasi Dengan Ketua Persit KCK Cabang XXI Lakukan Belusukan Jumat Berkah Di Wilayah Jati

SKIH / ISTIMEWA

Babinsa Dan Wadanramil 02/Pondok Gede dampingi Dandim 0507/Bekasi Dengan Ketua Persit KCK Cabang XXI Lakukan Belusukan Jumat Berkah Di Wilayah Jati Raden.

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dandim baru semangat baru, hal ini dibuktikan dengan semangat Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P., dengan Ketua Persit KCK Cabang XXI Ibu Teti Iwan Aprianto bersama pengurusnya melakukan Belusukan dalam rangka Jumat Berkah di wilayah binaan Serda Lilik Kelurahan Jati Raden, Kec.Jati Sampurna, Kota Bekasi, Jumat (03/07/2020)

Kegiatan Jumat berkah merupakan kegiatan rutin yang sering dilaksanakan oleh Kodim 0507/Bekasi dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI, kegiatan rutin ini biasanya dilakukan dengan membuka warung berkah di lapangan alun alun Kota Bekasi dengan menyediakan makan perasmanan untuk warga yang akan melaksanakan jumatan atau pun yang melintas, dengan Moto Makan sepuasnya bayar seikhlasnya.

Jumat berkah di masa pandemik kali ini dilakukan dengan hal yang berbeda, tidak membuka warung berkah untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya kerumunan dan berkumpulnya orang untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dandim 0507/Bekasi didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXI bersama pengurus dan Persit Ranting 02 Koramil Pondok Gede melakukan Tour Of Area di Wilayah Kelurahan Jati Raden untuk memberikan Bantuan berupa beras dan Nasi Kotak kepada warga tidak mampu yang terdampak covid-19, dengan berjalan Sejauh kurang lebih 5Km menyusuri jalan setapak di perkampungan dan melintasi area pemakaman.

Kegiatan ini wujud tali asih dari Kodim 0507/Bekasi bersama Persit KCK Cabang XXI dan Persit Ranting 02 Koramil Pondok Gede, untuk meringankan beban mereka yang kurang mampu. Dalam pelaksanaannnya Ibu Teti Iwan Aprianto turun langsung dalam pembagian Bantuan sosial nya dari rumah ke rumah.

Dandim 0507/Bks beserta Ibu dan Para Pengurus Persit mengunjungi rumah Serma (Pur) Bambang dimana yang bersangkutan adalah seorang Pensiunan RPKAD yang hidup sebatang kara bertempat tinggal numpang ditanah warga dengan membuat gubug karena di terlantarkan anak nya.

Bantuan sosial yang dibagikan pada jumat berkah kali ini berupa nasi kotak sejumlah 120 box dan beras 120 kantong dengan berat 5 kg per kantong.

Tak ada kata lelah selama menyusuri jalanan menuju ke lokasi dan rumah yang akan diberikan bantuan, hal ini juga menambah moril para pengurus persit KCK cabang XXI dan ranting 02 Koramil Pondok Gede, yang terus semangat.

Setelah usai kegiatan, Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXI serta pengurus dan Persit Ranting 02 Pondok Gede melakukan transit ke koramil 02/Pondok Gede, untuk melaksanakan istirahat setelah perjalanan jauh sembari menikmati hidangan ramah tamah yang sudah disediakan oleh Koramil 02/Pondok Gede.

Selama kegiatan berlangsung semuanya berjalan dengan aman dan tertib yang turut dihadiri oleh Pasi Pers.Dim 0507/Bks Kapten Inf.Kusmayadi, Wadan Ramil 02/P.Gede Kapten Arm.Catur.A.W, Babinsa Koramil 02/P.G, Wakil Ketua Ranting 02/P.Gede Ny.Catur A.W beserta para Pengurus, MP Kec.Jatisampurna Bapak Harun, Lurah Jt.Raden Bpk.Agus Mulyana.Sos, Bhabinkamtibmas Kel.Jt.Raden Aiptu Suparno, Ketua Rw 04 Kel.Jt.Raden Bpk.Ruliyansah, Para Ketua Rt dan Tomas lingkungan Rw 04 Kel.Jt.Raden (Sumber : Pendim 0507/Bekasi).

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending