WARTA | LIPUTAN KHUSUS

DANMENART 2 MARINIR LAKSANAKAN JAM KOMANDAN

SKIH / ISTIMEWA

DANMENART 2 MARINIR LAKSANAKAN JAM KOMANDAN

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E., M.M., memberikan arahan kepada prajurit Menart 2 Marinir pada jam komandan di Indoor Sport Karangpilang, Surabaya, Rabu (08/07/2020).

Kegiatan yang dihadiri Pasops Menart 2 Marinir Letkol Marinir Rana Karyana,S.E,M.Tr.Hanla.,M.M., Paspers Menart 2 Marinir Letkol Marinir Agus Suprapto,S.Pd.,M.Pd.,C.T.M.P., Dankima Menart 2 Marinir Mayor Marinir Futuhal Arifin, Danyonhow 2 Marinir Letkol Marinir Jumino, M. Tr. Hanla., Danyonroket 2 Marinir Letkol Marinir Suroso, M.Tr. Opsla., Danyonarhanud 2 Marinir Letkol Mar Agus Nyubianto, S.A.P., M.Tr.Opsla

Di depan prajurit Danmenart 2 Marinir mengatakan, kegiatan jam komandan memiliki makna penting yaitu sebagai sarana kendali untuk menciptakan kekompakan, kebersamaan dan komunikasi yang harmonis dalam satuan antara pemimpin dan anggotanya, serta sebagai sarana untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan, maupun kegiatan yang akan datang, dengan harapan dapat tercipta situasi yang kondusif.

Danmenart 2 Marinir mengharapkan dalam masa pandemi Covid-19 saat ini masih diberikan kesehatan, agar seluruh prajurit meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan kemampuan profesionalisme dengan melaksanakan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, tetap jaga soliditas sesama TNI dan Polri, menciptakan keharmonisan rumah tangga, menghindari dan menjauhi pelanggaran sekecil apapun terutama Narkoba dan Asusila.

“Selain itu tampilan sosok prajurit yang energik, rapi dan disenangi semua lapisan masyarakat, dengan mampu membaca situasi sehingga bisa mengambil tindakan yang benar, kemudian tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri, satuan maupun Korps Marinir,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Danmenart 2 Marinir memberikan penekanan kepada Prajuritnya khususnya para senior agar bisa membina para juniornya ke arah yang lebih positif yang bisa membanggakan kesatuan khususnya Korps Marinir/TNI AL.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending