WARTA | MEGAPOLITAN

TSM Mengadakan Program "Belajar Mudah & Asyik Akuntansi" di SMA Santo Kristophorus II

SKIH / ISTIMEWA

Trisakti School of Management Mengadakan Program "Belajar Mudah & Asyik Akuntansi" di SMA Santo Kristophorus II

Akuntansi seringkali digambarkan sebagai sebuah pelajaran yang berisikan transaksi keuangan yang "njelimet", sulit, dan menjemukan. Untuk itulah Trisakti School of Management (TSM) melalui Program pengabdian masyarakat, kali ini berusaha untuk mengenalkan Akuntansi dan memberikan pelatihan dasar Akuntansi bagi para siswa SMA. Program yang diberi nama "Belajar Mudah & Asyik Akuntansi", Sehingga diharapkan dapat memberikan gambaran yang benar mengenai Akuntansi dikalangan siswa SMA sekaligus mengenalkan dan mengajarkan dasar Akuntansi dengan metode yang kreatif dan inovatif.

Program pelatihan kali ini dilakukan di SMA Santo Kristophorus II yang diikuti sekitar 40 siswa baik IPA maupun IPS.

Pelatihan yang berlangsung dimasa Covid ini masih dilakukan secara daring melalui media Zoom Meeting. Penyampaian materi secara lugas dan interaktif, disertai dengan banyak simulasi interaktif untuk meningkatkan daya tarik dan pemahaman siswa dilakukan oleh Dr. Tjhai Fung Jin dan Aan Marlinah, S.E., M. Ak.

Disela kegiatan tersebut, Kepala Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dr. Klemens W.P, menyampaikan bahwa Akuntansi bukanlah ilmu yang sulit, ilmu yang mudah dipahami dan skill yang perlu dikuasai sebagai bekal selepas lulus dari SMA, terutama bagi siswa-siswi yang sedang merintis usaha.

Wakil Kepala Sekolah SMA Santo Kristophorus II, Bapak Andreas Anwar Wathun, S.Fil juga menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini akan berlanjut terus, tidak hanya pelatihan berupa teori saja, melainkan para siswa juga akan praktek langsung yakni pelatihan komputer akuntansi melalui Software Accurate.

Diharapkan dengan pembekalan ini para siswa mendapatkan bekal yang cukup baik, yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi jurusan Akuntansi maupun yang ingin bekerja serta berwirausaha.(red)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending