WARTA | KABAR HANKAN

259 CALON PRAJURIT TNI AL PANDA LANTAMAL III JAKARTA SIAP BERLAGA DI MALANG

SKIH / ISTIMEWA

259 CALON PRAJURIT TNI AL PANDA LANTAMAL III JAKARTA SIAP BERLAGA DI MALANG

Dispen Lantamal3,- Sebanyak 259 orang Calon Bintara Prajurit Karier TNI Angkatan Laut Gelombang II dan Calon Bintara Kompetensi Khusus tahun 2021 diberangkatkan menuju Panitia Pusat di Malang Jawa Timur, Rabu (13/10/2021) yang dilepas Komandan Lantamal III Jakarta diwakili Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan.

Pelepasan yang dihadiri para pejabat utama Lantamal III Jakarta ini merupakan kegiatan lanjutan dalan rangkaian penerimaan Caba PK TNI AL Gelombang II dan Caba Sus TA 2021 ditingkat Panitia Daerah wilayah Jakarta yang sudah dimulai tes seleksinya sejak Agustus 2021 lalu meliputi tes Psycologi, Kesehatan, Kesegaran Jasmani (Garjas), Mental Idiologi (MI), Kesehatan Jiwa (Keswa) dan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin).

Dalam sambutan Komandan Lantamal III yang dibacakan Wadan Lantamal III mengatakan,” Para calon siswa jangan cepat bangga dengan hasil yang didapat kemarin karena di Panpus nanti kalian akan diujikan kembali mulai dari Kesehatan Umum, Kesamaptaan Jasmani dan Akademik. Meminimalisir kesalahan, karena hasil sidang nanti akan menentukan nasib calon,” tutur Teguh.

Selain itu, Danlantamal III juga berpesan kepada seluruh calon untuk tidak euphor karena seleksi tingkat pusat masih memerlukan perjuangan dan kompetisi yang cukup tinggi. “Tetap jaga kesehatan, siapkan diri dengan baik secara fisik dan mental. Patuhi protokol kesehatan agar stamina tetap terjaga sehingga tidak mengganggu proses seleksi di Panpus,” tandasnya.

Hasil Sidang Komisi Daerah tersebut memutuskan sebanyak 160 orang Calon Bintara PK TNI AL Gelombang II terdiri dari 144 orang pria dan 16 orang wanita dan 82 Calon Bintara Kompetensi Khusus Tahun 2021 pria dan 17 orang wanita dinyatakan lulus berangkat untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang Jawa Timur.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending