KABAR | HANKAM

LANTAMAL III JAKARTA TERUS PENUHI PELAYANAN VAKSIN COVID-19 KEPADA MASYARAKAT DI JONGGOL

SKIH / ISTIMEWA

LANTAMAL III JAKARTA TERUS PENUHI PELAYANAN VAKSIN COVID-19 KEPADA MASYARAKAT DI JONGGOL

Dispen Lantamal3,- Tenaga Kesehatan Diskes Lantamal III terus melayani permintaan vaksinasi Covid-19 masyarakat Bogor yang salah satunya adalah Balai Kesehatan Jonggol Sukamanah Bogor dengan melayani permintaan masyarakat yang makin antusias ingin divaksin covid-19, Kamis (23/12/2021).

Dengan target 100 orang setiap harinya para Nakes siap melayani secara profesional dengan memberikan pelayanan secara gratis, aman dan halal vaksinasi pertama maupun lanjutan dosis kedua dengan vaksin Sinovac bagi masyarakat maritim yang sudah tervaksin dosis 1 sebelumnya.

Kegiatan dengan vaksinator gabungan dari Balai Kesehatan Lantamal III Jonggol, merupakan bentuk perhatian serius pemerintah sesuai perintah dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam hal penanganan Covid 19 di Indonesia, dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dari Sabang sampai Merauke untuk terus memberikan pelayanan vaksinasi nasional guna mensukseskan program pemerintah dalam penanganan dan percepatan Vaksinasi Covid 19 di tanah air.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. mengatakan, Diharapkan kegiatan vaksinasi ini bisa jadi benteng imunitas khususnya bagi masyarakat di komplek TNl AL Jonggol dan masyarakat sekitar sekaligus untuk memperoleh Herd Immunity agar bisa menunjang kelancaran aktivitas masyarakat dalam menumbuhkan kembali roda perekonomian, ucap Farouq.

“Saya yakin apabila kesadaran masyarakat akan covid meningkat, penurunan jumlah pasien Covid-19 diberbagai wilayah pasti akan terjadi. Ini akan berakibat sehingga perekonomian masyarakatpun mulai pulih. Apabila masyarakat sehat tentunya semua aktivitas akan normal yang akan berdampak pada penghidupan masyarakat,” pungkasnya.
Namun jangan lupa agar tetap tingkatkan kesadaran masyarakat untuk menerima vaksinasi Covid-19 dan juga penerapan protokol kesehatan terutama 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dalam setiap beraktivitas serta keberhasilan program dari pemerintah.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending