WARTA | HUKUM

Pelaku Perampasan HP Dengan Clurit, Digulung Satreskrim Polsek Cipayung

SKIH / ISTIMEWA

Pelaku Perampasan HP Dengan Clurit, Digulung Satreskrim Polsek Cipayung

Pelaku tindak kejahatan perampasan dengan kekerasan yang terjadi di Cipayung berhasil diungkap jajaran Polsek Metro Cipayung. Dimana perbuatan sadis yang dilakukan dua orang pemuda berinisial FDR dan FR, yaitu merampas HP seseorang dengan membawa dan menggunakan sajam berupa clurit.

Dari laporan korban, Tim Buser Polsek Cipayung, Polres Metro Jakarta Timur bergerak cepat dan berhasil menangkap kedua pelaku kejahatan tersebut.

Dalam Konferensi Pers dihalaman Polsek Ciracas Polres Metro Jakarta Timur, pada Jumat 22/10/2021, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan didampingi Kapolsek Cipayung Kompol Bambang Cipto menjelaskan, bahwa tindak pidana pencurian dengan kekerasan di wilayah Cipayung terjadi, tepatnya diwilayah kelurahan Pondok Rangon Rt.11 Rw.03. Berawal dari kejadian tanggal 19 Oktober dini hari sekitar pukul 02.00 dini hari, korban bernama Muhamad Furqon sedang bermain HP didepan sebuah warung dan melihat dua orang yang mencurigakan, mondar mandir didepannya.
Tak berselang lama, korban dihampir oleh dua orang tersangka yang berinisial FDR dan FR dan salah satunya meminta agar korban menyerahkan HP kepada mereka.
Tapi korban masuk ke dalam warung dan meminta tolong ke pemilik warung.

Kemudian pemilik warung yang bernama Kastam, membantu dengan mengambil besi dan melemparkan kepada kedua tersangka agar tersangka pergi.
Tapi tersangka yang sempat diteriakin begal.
Kemudian dikejar bersama sama.

Tersangka yang menggunakan sepeda motor berboncengan dan membawa clurit yang kemudian berupaya melarikan diri dan dikejar oleh buser dan warga," jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, "Pada saat dikejar Buser dan warga, ke dua tersangka panik dan akhirnya menabrak tiang listrik.

Pengemudinya terbentur pada bagian kepala dan terjatuh, sedangkan yang diboncengnya juga sama, luka pada bagian dengkulnya.

Kedua pelaku akhirnya diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Cipayung yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPTU Maryono, yang kemudian dibawa ke Rumah Sakit," ucap Kapolres mengakhiri penjelasannya.

Sampai berita ini ditayangkan kedua pelaku FDR dan FR masih berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan keduanya masih dalam proses penyidikan yang ditangani oleh Tim Unit Reskrim Polsek Cipayung Polres Metro Jakarta Timur yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPTU Maryono SH.

Sesuai perbuatan yang dilakukannya yaitu pencurian dengan kekerasan, pelaku dikenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara. (Red)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending