KABAR | DAERAH

Sewu Bermutu Gerakan Donasi Mulai Seribu Rupiah Untuk Sedulurmu

SKIH / ISTIMEWA

Sewu Bermutu Gerakan Donasi Mulai Seribu Rupiah Untuk Sedulurmu

Sekarang, kita bisa berbagi kebaikan dengan uang Rp 1.000 (seribu rupiah) melalui dompet kebaikan Sewu Bermutu di Qris Donasi yang ada di paguyubanjateng.com dan Paguyubanjatengtv. Dimana Gerakan Donasi Sewu Bermutu tersebut merupakan Gerakan Donasi yang dilakukan oleh Pengurus Bidang Sosial dari Perkumpulan Paguyuban Jawa Tengah, untuk membantu warga Masyarakat, khususnya warga Jawa Tengah di Perantauan yang terkena musibah.

Menurut Ketua Bidang Sosial PPJT, H Rahyono, bahwa Donasi Sewu Bermutu ini sebagai gerakan sosial yang dilakukan secara online, tanpa melakukan tatap muka, namun warga masyarakat bisa berdonasi dengan dompet digital atau e-money semua Bank, ke Barkot Qris Sewu Bermutu, Donasi Paguyuban Jawa Tengah, dan bisa berdonasi (amal, zakat, Infaq) mulai dari Seribu Rupiah untuk membantu mereka yang benar-benar membutuhkan, dan Bidang Sosial PPJT akan melaporkan dana yang masuk maupun keluar, untuk itu kami mengajak seluruh warga masyarakat yang ingin menyisihkan rezekinya serta menunaikan zakat untuk membantu sesama, bisa berdonasi melalui Qris Sewu Bermutu, pintanya.

Tak perlu ragu untuk membantu mereka yang membutuhkan, karena sekarang warga masyarakat, khususnya warga Jawa Tengah untuk mendonasikan mulai dari Rp 1000 untuk mereka. dompet kebaikan Sewu Bermutu secara online, sudah bisa membantu biaya pengobatan mereka yang sakit atau membantu Anak Yatim/Piatu serta Dhuafa, Cukup dengan scan barkot Sewu Bermutu, donasi kamu akan tersalurkan kepada mereka yang bener-benar membutuhkan.

Disamping melalui Qris Sewu Bermutu juga bisa menyalurkan dengan melakukan Transfer melalui bank atau memasukkan donasi melalui paguyuban Jawa Tengah dengan nomor AC 2005 01 000336 56 6 atas nama perkumpulan perantau Jawa Tengah Bank BRI KCP Kalisari, tambahnya.

Ketua Umum Perkumpulan Paguyuban Jawa Tengah (PPJT) KRT Drs. H. Leles Sudarmanto, MM, MBA usai Launching Program Seribu Bermutu pada hari Jumat, Tanggal 24 Februari 2023 di Sekretariat PJT Jl. Kwini no. 25 Condet Balekambang, Jakarta Timur, secara tatap muka dan Zoom Meeting juga mengaku bersyukur, PPJT terus memberi manfaat bagi warga masyarakat, khususnya warga perantau asal Jawa Tengah, melalui berbagi kebaikan lewat Qris Sewu Bermutu maupun Transfer ke Rekening PPJT, dan ini merupakan Program Kerja Bidang Sosial, dengan donasi mulai dari Seribu rupiah ini diharapkan dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan.

Dan pada seluruh pengelola Dana Sosial, diharapkan untuk membangun kolaborasi dalam menghimpun dana sosial, khususnya dari warga Paguyuban Jawa Tengah di perantauan maupun mereka yang ada di Jawa Tengah, serta kolaborasi dengan dunia usaha dalam menyalurkan Dana CSR, agar lebih bermanfaat meringankan beban mereka yang kurang mampu. Dan dalam pengelolaan dana sosial ini, agar bisa dikakukan dengan baik untuk kebaikan dunia maupun akhirat, pinta KRT. H Leles Sudarmanto.

Hal yang sama juga diungkapkan Camat Pasar Rebo, Jakarta Timur, Mujono yang turut hadir dalam peluncuran Program Seribu Bermutu Perkumpulan Paguyuban Jawa Tengah, juga mengaku mendukung penuh upaya PPJT dalam membangun kepedulian sesama, seperti mereka yang sedang sakit, mereka yang berkekurangan serta membantu anak Yatim Piatu dalam program sosial Seribu Bermutu ini, dan untuk menghimpun dana sosial bisa juga melakukan kemitraan dengan warga Jawa Tengah yang memiliki usaha mandiri, misalkan Paguyuban Warteg, Paguyuban Pedagang Mie Ayam dan Bakso serta Rumah makan, untuk menaroh Kotak Amal, maupun melakukan kerjasama dengan lembaga amal yang sudah ada. Sehingga nantinya juga bisa membantu kaum duafa serta fakir miskin dan anak yatim piatu, harapnya. (Wartadipuro).

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending