KABAR | KABAR HANKAN

Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Pelepasan Satgas Yonif 407/Padma Kusuma Oleh Panglima TNI

SKIH / ISTIMEWA

Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Pelepasan Satgas Yonif 407/Padma Kusuma Oleh Panglima TNI

Surabaya - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono hadiri pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padma Kusuma dan Yonif 527/Baladibya Yudha oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., di Dermaga Ujung Koarmada II. Sabtu (1/4/2023).

Sebelum dilepas oleh Panglima TNI, terlebih dahulu pada Rabu (29/3) lalu, mewakili Pangdam IV/Diponegoro, Danbrigif 4/DR Kolonel Inf Gunnarto, S.H., memberangkatkan Yonif 407/PK di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, menggunakan KRI 523/Teluk Palu.

Panglima TNI mengatakan kehadirannya di acara tersebut ialah untuk meninjau secara langsung kesiapan Yonif 407/PK maupun Yonif 527/BY dalam melaksanakan Operasi Pamtas RI-PNG. Sekaligus untuk memberikan dorongan moril kepada seluruh Prajurit sebagai bekal di wilayah penugasan nantinya.

"Saya hadir disini untuk mengecek secara langsung kesiapan dari para Prajurit sekalian, sekaligus untuk memberikan dorongan moril maupun motivasi kepada seluruh Prajurit sebagai bekal disana nanti", Ucap Panglima TNI.

Papua merupakan wilayah yang tidak dapat dipisahkan dari NKRI dan kondisinya saat ini relatif kondusif, namun dibeberapa wilayah masih terdapat gangguan ancaman dari kelompok bersenjata. Untuk itu Panglima TNI berharap agar kehadiran Satgas Pamtas disana nantinya mampu memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat demi peningkatan kesejahteraan dan membantu pembangunan di Papua.

"Ingat kehadiran kalian untuk kesejahteraan rakyat dan untuk memberikan rasa aman bagi rakyat, jadi jangan sekali kali kalian menyakiti hati dan jangan melakukan hal hal yang merugikan masyarakat"Ungkapnya

Lebih lanjut dikatakan tugas Operasi adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi seluruh prajurit TNI. Untuk itu Panglima TNI berpesan kepada seluruh Prajurit agar melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik baiknya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, kepada seluruh Prajurit Panglima TNI menekankan agar selalu waspada dan siaga setiap saat, terus mengasah naluri tempur, cepat beradaptasi dengan wilayah Operasi, mengetahui tugas pokok perorangan dan bersinergi dengan seluruh instansi yang ada disana.

"Jangan pernah lengah sedikitpun baik pada saat melakukan pembinaan teritorial maupun komunikasi sosial dengan masyarakat, hindari segala bentuk pelanggaran dan yang utama selalu tingkatkan keimanan kepada Tuhan YME"

"Selamat bertugas semoga Tuhan YME selalu memberikan kekuatan dan perlindungan kepada kita semua dalam menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama"

Pada pelaksanaannya acara tersebut dihadiri oleh Komandan Kodiklatad Letjen TNI Arif Rahman, M.A., PJU Mabes TNI, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, Forkopimda Jatim, Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro.

(Pendam IV/Diponegoro)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending