KABAR | HIBURAN

"Berdesakan Wisata Depati Sumba Bekasi Dipadati Pengunjung"

SKIH / ISTIMEWA

"Berdesakan Wisata Depati Sumba Bekasi Dipadati Pengunjung"

Orang modern di perkotaan menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan. Alam bebas dengan pepohonan rindang dan sedikit polusi kendaraan tentu memberikan udara yang lebih segar dan berkualitas. Ini sangat baik untuk kesehatan kita. Dan Wisata alam Hutan Bambu memiliki Spot - Spot Foto, yang instagramable atau selfi yang memadai keasrian dan kerimbunan pohon, bambu. Hal tersebut membuat warga Bekasi dan Bogor dalam mengisi kegiatan Wisata di libur Lebaran 2023 ini memilih mengunjungi Wisata Depati Sumba (Sumur Bambu) di Kampung Korod, dewa Sidogalih kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi bahkan mereka rela berdesak-desakan atau bergantian mandi atau sekedar cuci muka di Sumur yang sebagian orang percaya bisa menemukan jodoh.

Wisata alam yang dikelola oleh Depati Grub tersebut sejalan dengan program Pemda Kabupaten Bekasi dalam mengembangkan Destinasi Wisata Alam Hutan Bambu Cibarusah. Karena Wilayah Cibarusah ada beberapa tempat yang sangat berpotensi dijadikan objek wisata, khususnya bagi penggemar Sepeda Gunung atau sepeda santai. Dan Wisata Depati Sumba juga untuk menjaga pohon bambu di sepanjang bantaran Kali Cibarusah

Di lokasi Hutan Bambu Wisata Depati Sumba yang teduh dan sejuk memang sangat menarik wisatawan, karena didukung Wisata Kuliner lokal, sehingga punya kesan yang membetahkan pengunjung. Khususnya bagi para pesepeda yang gemar touring bersama di daerah perbukitan.

Wisata Depati Sumba memiliki Karakteristik alam di desa wisata, dengan pemandangan alam yang masih banyak pepohonan hingga luasnya hamparan lahan hutan bambu.

Sebagaimana kita tau, Cibarusah kerap dijadikan sebagai trek bagi para pesepeda secara rombongan. Area persawahan, hutan bambu, serta pepohonan yang teduh dan jembatan bambu yang sangat ideal dijadikan trek pesepeda. Untuk itu Wisata Depati Sumba di Kampung Korod Sidogalih kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi akan berkembang, mengingat infrastruktur dalam hal ini akses jalan milik Pemerintah Kabupaten Bekasi menuju lokasi terus dilakukan perbaikan tahun.

Dengan mengunjungi Wisata Alam Depati Sumur Bambu akan meningkatkan kemampuan diri untuk lebih kreatif dan cinta alam, Hal ini tentunya sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-sehari, dimana terkadang kita dituntut untuk dapat berpikir secara cepat dan tepat.

Alam hutan bambu memang memiliki sebuah kelebihan dan kemampuan untuk dapat mengurangi tingkat stress yang dialami oleh seseorang. Suasana alam yang hening dengan berbagai macam pemandangan pastinya akan sangat nikmat untuk kita jelajahi. (Red)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending