KABAR | MEGAPOLITAN

Babinsa Koramil 02/SB Kodim 0501/JP Sertu Norman Ajak Tokoh Masyarakat Cegah Tawuran

SKIH / ISTIMEWA

Babinsa Koramil 02/SB Kodim 0501/JP Sertu Norman Ajak Tokoh Masyarakat Cegah Tawuran

Jakarta Pusat, (25/5) Sebagai bentuk dukungan pembinaan Wilayah di Kelurahan Kartini Kecamatan Sawah Besar, Babinsa Kelurahan Kartini Koramil 02/SB Kodim 0501/JP Sertu Norman hadir ditengah warga masyarakat. Mengajak Tokoh Masyarakat untuk mencegah Tawuran antar warga maupun antar pelajar.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) pada Kamis, tanggal 25 Mei 2023 tersebut, Sertu Norman melaksanakan Komsos dengan Ketua LMK RW.04 Bpk M. Idrus di Jl.. kartini V dalam Dan Jln. Mangga Besar Kel. Kartini Kec. Sawah Besar Jakarta Pusat

Babinsa menyampaikan kepada RW / LMK agar terus mewaspada muda mudi yang sering berkumpul agar tidak terjadinya kehilangan / tawuran akibat gesekan kecil di wilayah Kelurahan Kartini Kec. Sawah Besar Jak Pus, pintanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Danramil 02 Sawah Besar, Mayor Kav Rendy Saptohady SE, MM juga menambahkan, bahwa “Tawuran pelajar harus dicegah, karena dapat merugikan masyarakat, serta bisa merusak fasilitas umum, misalnya halte, lapangan, gedung-gedung dirusak dengan seenaknya, dan dapat juga merusak fasilitas pribadi masyarakat seperti rumah, mobil, warung atau toko yang tidak sengaja terkena lemparan batu, kayu atau terkena api.”

Saat ini patroli jajaran Koramil 02 Sawah Besar bersama 3 Pilar juga terus diinsentifkan, dalam mencegah Tawuran pelajar maupun tawuran antar warga, karena Jika tawuran terjadi, pasti akan membuat suasana tidak kondusif. Misalnya, jika terjadi di jalan raya, maka akan menyebabkan jalan macet, berantakan, suasana menakutkan karena jika ada orang yang yang dekat dengan lokasi tawuran bisa saja menjadi korban salah sasaran.

“Untuk itulah Sosialisasi pencegahan tawuran terus kita tingkatkan pada masyarakat Sawah Besar, Kita khawatir akan dituruti oleh anak-anak lain, karena Tawuran dapat merugikan masyarakat dalam merusak sikap sosial anak-anak serta Mengganggu ketertiban
Lingkungan,” tegas Mayor Kav Rendy Saptohady SE, MM.

( Sumber Kodim 0501/JP)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending