KABAR | HANKAM

Upacara Penutupan Pembentukan dan Pelatihan Kader Bela Negara Angkatan IV Tahun 2023 di Mayonif Rai

SKIH / ISTIMEWA

Upacara Penutupan Pembentukan dan Pelatihan Kader Bela Negara Angkatan IV Tahun 2023 di Mayonif Raider 509 Kostrad

Jakarta. Upacara penutupan Pembentukan dan Pelatihan Kader Bela Negara Angkatan IV Tahun 2023 di Mayonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad, Kec. Sumbersari, Kab. Jember. Minggu (21/05/2023).

Pembentukan dan Pelatihan Kader Bela Negara (KBN) Kabupaten Jember Tahun 2023 Angkatan IV dimulai pada Jumat (19/05/2023). Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari yang diikuti oleh 300 peserta.

“Kegiatan Diklat KBN ini merupakan bagian dari upaya pembangunan terhadap sumber daya manusia yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember melalui Bakesbangpol Kabupaten Jember,” ungkap Komandan Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Hulisda Melala.

Bela Negara merupakan salah satu alat untuk mempererat dan memperkokoh kecintaan terhadap suatu negara, khususnya untuk negara Indonesia. Adalah sangat penting aspek bela negara ditanamkan dalam diri dan jiwa setiap warga negara Indonesia.

“Semoga kegiatan ini dengan pengetahuan yang didapat, mampu memberikan keteladanan bagi masyarakat di sekitarnya," tutup Letkol Inf Hulisda Melala. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending