KABAR | HANKAM

Game Asah Otak Berhadiah, Cara Satgas Yonif PR 330 Tri Dharma Bangkitkan Motivasi Belajar Anak Sekol

SKIH / ISTIMEWA


Fun Game Asah Otak Berhadiah, Cara Satgas Yonif PR 330 Tri Dharma Bangkitkan Motivasi Belajar Anak Sekolah

Jakarta. Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 330 Kostrad punya 1001 cara untuk membangkitkan minat dan motivasi belajar anak-anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Kali ini, para Ksatria Tri Dharma mengajak anak-anak untuk bermain asah otak berhadiah, bertempat di halaman Pos Mamba, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah. Jumat (15/09/2023).

Lettu Inf Bayu, selaku Danpos Mamba menyampaikan bahwa pada kegiatan ini, anak-anak yang singgah ke Pos Mamba pada jam pulang sekolah diajak bermain fun game asah otak berhadiah. "Kita ajak anak-anak belajar dan bermain materi pengetahuan tentang Indonesia. Kita siapkan gambar dan nama pulau di Indonesia. Tugas mereka adalah mencocokkan gambar dengan nama pulau", jelasnya.

Anak-anak nampak sangat antusias mengikuti kegiatan fun game. Mereka dengan seksama mendengarkan penjelasan tentang nama-nama Pulau di Indonesia.

"Jawaaaa....Bali....Papuaaaa", teriak mereka dengan serempak mengulangi penjelasan yang disampaikan oleh Praka Marsanto.s

"Sekarang gambar pulau om letakkan di tanah, tugas adik-adik adalah mencocokkan nama dengan gambar, yang benar om kasih hadiah beng-beng," ujar Marsanto.

"Siaaapp...hormaatt", jawab anak-anak dengan semangat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending