KABAR | MEGAPOLITAN

Ikatan Apoteker Indonesia PC Jaksel Gelar Aksi Donor Darah

SKIH / ISTIMEWA

Ikatan Apoteker Indonesia PC Jaksel Gelar Aksi Donor Darah

Bertempat Di Aula Lt 4 Rumah Sakit Umum Daerah Kebayoran Lama Jakarta Selatan Rabu ( 28/11/23 ) Aksi Donor Darah Dilaksanakan oleh Ikatan Apoteker Indonesia ( IAI ) Pengurus Cabang Kota Jakarta Selatan yang BerKolaborasi Dengan RSUD Kebayoran Lama .

Acara ini Dibuka secara Resmi oleh Kepala RSUD Kebayoran Lama dr Yenny Nariswari Harumansyah , MARS .

Acara Ini Dihadiri oleh ketua IAI PD DKI Jakarta Drs.M. Yamin M .Farm. Ketua Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Jakarta Selatan Dr. apt . Novi Yantih ,M.Si. Para Anggota IAI & Sejawat RSUD Kebayoran Lama.

Aksi Donor Darah yang Bertemakan " We Live Because You Give " Diikuti oleh 92 Calon Pendonor Yang Terdiri Dari Sejawat RSUD Kebayoran Lama ,Anggota dan Pengurus IAI PC Jaksel & Masyarakat Umum Dari Berbagai Profesi Tegas Kepala RSUD Kebayoran Lama .

Ketua Pengurus Cabang Ikatan Apoteker kota Jakarta Selatan Dr.apt.Novi Yantih , M,si. Ketika Diwawancarai awak Media Menyampaikan Bahwa Kegiatan Aksi Donor Darah ini Merupakan Kerjasama / Kolaborasi dengan RSUD Kebayoran Lama & Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Selatan Unit Transfusi Darah ,Termasuk Dalam Program Kerja Bidang Humas & Pengabdian Masyarakat IAI PC Jakarta Selatan ,Serta Program Magister Farmasi Universitas Pancasila Jakarta .

Selain kegiatan Donor Darah Dilaksanakan juga Penyuluhan Kesehatan oleh Para Apoteker anggota Ikatan Apoteker Indonesia Jakarta Selatan dengan Topik " GeMa CerMat " ( Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat ) Dan Tanya Lima O untuk lebih meningkatkan Pemahaman tentang Penggunaan Obat yang Baik dan Benar .

Pada Kesempatan Yang Sama Pula Dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara RSUD Kebayoran Lama dengan Ikatan Apoteker Indonesia ( IAI ) Pengurus Cabang Jakarta Selatan sebagai Payung Hukum Penyelenggaraan kegiatan Donor Darah Perdana ( Batch 1 ) ini Dan Selanjutnya yang Akan Dilaksanakan Secara Rutin Setiap 3 Bulan sekali .

Kedepan Diharapkan Akan Lebih Banyak Lagi Sejawat Apoteker Anggota IAI Yang Dapat ikut Serta Menjadi Pendonor Dalam Rangka Sumbangsih Tanpa Pamrih Kepada Sesama dan Sekaligus Mendapat Sertifikat Ber SKP Pengabdian Pungkas Ibu Novi ( An - 04 )

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending