KABAR | KABAR HANKAN

Bakti Kesehatan Polres Metro Jakarta Timur Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78,

SKIH / ISTIMEWA

Bakti Kesehatan Polres Metro Jakarta Timur Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78, Menggelar Sunatan Masal

Jajaran Polres Metro Jakarta Timur dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 78 pada Jumat 7 Juni 2024 menyelenggarakan kegiatan Sosial Peduli Kesehatan, dengan Sunatan Masal.

Dalam laporannya didepan Kapolda Metro Jaya serta jajaran Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly, S.I.K., M.H M.Si. menjelaskan, bahwa kegiatan Bakti Kesehatan digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024, tujuan daripada kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat guna membangun komunikasian Polri dan warga masyarakat, dan juga menciptakan rasa aman di dalam kehidupan masyarakat, dan ending dari semua ini tujuan akhir kita berharap anak-anak yang ikut khitanan pada hari ini juga menjadi duta-duta Polri di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Untuk mengikuti khitanan hari ini berjumlah 200 orang, kita mengambilnya selektif dari yang paling utama adalah warga-warga perwakilan warga yang sering tawuran di Jakarta Timur, Sehingga nantinya kita berharap dia menjadi Duta Polri di tengah-tengah kehidupan mereka.

Yang kedua, kita membantu warga kurang mampu ini, tujuannya adalah membantu ekonomi mereka serta meringankan ekonomi mereka dan juga sebagai wujud pemenuhan kewajiban terkait dengan tuntutan Agama, karena sunat hanya satu kali serta menjadi kewajiban agama yang harus di penuhi setiap umat Islam, ini akan membawa pesan tersendiri bagi yang tertanam pada hari anak yang di sunat, bagaimana pada waktunya nanti, dia akan memberikan informasi kepada warga masyarakat terkait dengan keberadaan Polri di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Polres Metro Jakarta Timur juga punya program kerja prioritas, yaitu Jumat peduli, inisiasi berupaya pencegahan serta upaya preventif dengan cara, yang pertama kita membagi makanan dan sembako melalui bakti sosial, kita membuat kegiatan setiap Rabu, Kamis dan Jumat kita membagi makanan siap saji sejumlah 300 kotak dan minum air mineral. Di daerah rawan tawuran, sehingga masyarakat mempunyai kepedulian tinggi dalam kehidupan bermasyarakat mencegah kejahatan maupun mencegah tawuran di lingkungannya, pinta Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly, S.I.K., M.H M.Si.

Usai melakukan peninjauan khitanan massal gratis yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, oleh jajaran Polres Metro Jakarta Timur di Aula Lt 6 Polres Metro Jakarta Timur, Jumat (07/06/2024). Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto didampingi Wakapolda Metro Jaya beserta Pejabat Utama Polda Metro Jaya mengapresiasi inisiatif jajaran Polres Metro Jakarta Timur dengan kegiatan Bakti kesehatan ini, yang juga didukung oleh mitra Polres Metro Jakarta Timur, serta Donatur dengan CSR nya. sehingga acara khitanan massal dapat berjalan dengan lancar.

"Terimakasih kepada para Dermawan, Polres Metro Jakarta Timur dan Bhayangkari karena dengan kegiatan ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat, karena membawa manfaat kesehatan bagi kaum pria khususnya anak-anak." Ungkap Kapolda.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending