KABAR | MEGAPOLITAN

Yayasan Rahmatan Lil Alamin Bantu Yatim, Dhuafa serta Masyarakat Terdampak Bencana

SKIH / ISTIMEWA

Yayasan Rahmatan Lil Alamin Bantu Yatim, Dhuafa serta Masyarakat Terdampak Bencana

Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur, sebagai salahsatu Lembaga Sosial yang Fokus pada kegiatan bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Anak Yatim/Piatu/Dhuafa untuk meningkatkan kualitas hidup mereka, agar memiliki skill untuk bekal kehidupan mereka kelak, dan pada peringatan Hari Idul Adha 1445 H/2024 M ini kembali menyalurkan Daging Qurban ke Anak Yatim dan Dhuafa.

Ketua Panitia Pemotongan Hewan Qurban yang juga Ketua Bidang SDM Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur, Abidin Ismail bin Sangaji, pada wartawan menjekaskan, bahwa pihaknya bersyukur hari ini Senin 17 Juni 2024 bisa kembali menyalurkan Daging Qurban, mestipun jumlah hewan Qurban tidak sebanyak tahun sebelumnya, karena adanya konflik antar negara turut mempengaruhi ekonomi dunia serta berdampak pada Indonesia. Namun kita masih bisa berbagi anak Yatim/Piatu serta dhuafa di Jakarta, Bogor, Tangerang. dan Besuk akan melakukan pemotongan di Bekasi, Karawang serta Tajur Halang, Kedung Halang dan Cilengsi, Jonggol Bogor.

Dalam memperluas penyebaran daging Qurban ke daerah, khususnya daerah yang terkena bencana, maka Yayasan Rahmatan Lil Alamin mulai tahun ini sudah menyiapkan pengalengan daging, sehingga bisa tahan lama untuk dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan, khususnya di daerah terpencil dan daerah korban bencana, kalau tahun ini kita kirim seribu daging dalam kaleng, tahun depan diharapkan bisa lebih banyak lagi.

Demikian juga untuk mempercepat pemotongan daging, Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur sudah menggunakan peralatan mesin potong modern, dan fasilitas lain dalam mempermudah pekerjaan, ini juga digunakan di negara Arab.

Kami juga berterima kasih kepada donatur tetap yang senantiasa menyalurkan hewan korbannya di Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur ini, ungkap Abidin Ismail bin Sangaji.

H Herdiyanto yang juga donatur Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur juga mengaku bersyukur bisa menyumbangkan hewan qurban untuk dibagikan kepada warga masyarakat melalui Yayasan Rahmatan Lil Alamin ini, serta bisa dibagikan khususnya anak Yatim-piatu, karena hari ini adalah hari mereka, ucapnya. (Red)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending