KABAR | LIPUTAN KHUSUS

Polres Metro Jakarta Timur gelar Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78

SKIH / ISTIMEWA

Polres Metro Jakarta Timur gelar Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78

Jakarta - Bakti Kesehatan Donor Darah dalam Rangka Rangkaian HUT Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 digelar Polres Metro Jakarta Timur Rabu 19/06/2024, yang berlangsung di Aula Lt 6 Polres Metro Jakarta Timur.

Kegiatan dibuka oleh Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Burhanuddin. Dengan dihadiri para PJU, Kapolsek jajaran dan personil baik Polri dan ASN, serta Bhayangkari Polres Metro Jakarta Timur.

Personel Jakarta Timur sangat antusias dan demi kemanusian serta begitu sangat pentingnya dilakukan donor darah, yang dapat dirasakan manfaatnya baik otang lain maupun diri kita sendiri.

" Donor Darah tersebut dilaksanakan dalam rangka rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024 untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah." Ungkap Wakapolres .

Sebelumnya dilaksanakan donor darah para peserta melakukan Pendaftaran online oleh Tim Unit Transfusi darah RS Bhayangkara Tk.1 Pusdokkes Polri, kemudian Skrining (Pemeriksaan Tekanan Darah, Hemoglobin, Golongan Darah dan anamnesa Dokter) dan Pengambilan Darah oleh Petugas serta Pemberian Kartu Donor dan Souvenir.

Adapun hasil dari kegiatan Donor darah tersebut mendapatkan Donoran Darah sebanyak Jumlah Peserta yang Hadir 170 orang, dengan Jumlah berhasil donor 120 orang, dengan rincian sebagai berikut Golongan Darah A 20 orang, Golongan Darah B 39 orang, Golongan Darah AB 13 orang, Golongan Darah O 48 orang

Untuk Jumlah Gagal Donor 50 orang, dengan berbagai keluhan pemeriksaan diantaranya HB tinggi, HB kurang, Tensi Tinggi, Tensi Rendah, Konsumsi obat rutin, Haid, dan Medis lain.

AKBP Burhanuddin mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan donor darah ini sebagai bentuk salah satunya adalah untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela kita dalam membantu sesama.” pungkasnya.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending